Sabtu, 12 September 2015

PENA 1 : LAHIRNYA BLOG INI

Standard
Halo perkenalkan nama aku Ricky Antonius Leohani, Putra bangka kelahiran 1992. Berzodiak scorpio dan shio monyet,sekarang berdomisili di Yogyakarta disebuah kontrakan 3juta/tahunnya di daerah paingan dekat stadion Maguwoharjo. Btw, tau bangka ga kamu..? Ituu loh..pulau yang bersebelahan dengan pulau belitung, pulau asal gubernur DKI Jakarta Ahok. 
Ga terasa 5 tahun dikota Jogja, banyak cerita sudah yang aku alami di kota ini. Pahit,manis,sedih,suka, maupun unik menjadi suatu kenangan berharga dan tak terlupakan di dalam benakku. Tak terasa gelar S.pd sudah kuraih, tersemat menghiasi bagian belakang  namaku.. Coba km bayangkan... Ricky Antonius Leohani, S.pd. Wah keren sekali bukan.. ? yah,tingkat kegantengan bertambah 10% lah..hahaha.
Setelah 4 tahun berjuang menyelesaikan studi S1 di Universitas Sanata Dharma, sekarang aku melanjutkan studi S2 di Universitas Negeri Yogyakarta. Puji Tuhan lulus tes dan diterima disana.
Awal kuliah bertemu teman-teman baru, lumayan mengasyikkan, meskipun awal-awal kuliah masih dibingungkan dengan Jadwal dan Kelas yang berubah-ubah #temennya power ranger kali ya.. wkwkwk.
            Yups.. mulai memasuki kuliah, mengenal dosen-dosen baru dengan berbagai karakter menarik dan prestasi yang beraneka ragam membuat aku yakin telah memilih kampus yang tepat. Satu minggu berlalu, kulihat kembali daftar tugasku. Hmmmm...apa betul pilihan ku tepat? tugasnya tuh looh...ya olloh banyak bnget, tolong aku ya oloh#cirianaklebay.Tapi suer deh tugasnya seabrek, kayak nasi padang yg kamu-kamu  beli di Rumah Makan Padang.Kebayang ga siih..? Masih ga kebayang ? Nih aku kasih foto nasi padang versi "guee".
           Bukan LAKI namanya klo aku nyerah, LAKI itu pantang menyerah, LAKI itu selalu berusaha, LAKI itu minum extrajoss#loh. Berhubung aku LAKI (bisa aku buktiin!!!) maka aku mulai mengerjakan tugas-tugasku, termasuk buat blog ini. Blog? iya blog ini termasuk salah satu tugas salah satu makul, yaitu metode penelitian pendidikan oleh bu Dr.Heri Retnowati. Ada lagi dosen yang mengharuskan kita untuk coment di blog beliau, Beliau bernama Prof.Dr.Marsigit, M.A. dan kamu tau ga? hari pertama aku buka blog beliau membaca salah satu materi berjudul Narasi Besar Ideologi dan Politik Pendidikan Dunia, kepala jadi pusing n njelimet, yups kapasitas otak belum memadai. Perlu banyak membaca lagi.Okay sekian Pena hari ini, tenang aja..aku bakal rajin update artikel-artikel baru kok,setidaknya 1 semester ke depan lah..wkwkwk. Nanti di pena-pena berikutnya kita bahas tentang beliau dan dosen-dosen lain okay.. bye-bye. :p

0 komentar:

Posting Komentar